Selasa, 29 September 2009

Perbedaan Aku dan Kalian

Dan ketika angin malam mulai tidak bersahabat dengan kehidupan
Maka sunyinya pun tidak akan bersahabat dengan kesejukan
Dikala kehidupan ini mulai resah dengan dinginnya angin malam
Disaat itulah kesunyian ini akan kehilangan kesejukan persahabatan
Dengan datangnya malam, yang ada hanya iri, dengki, hasut, fitnah yang amat serakah
Dengan adanya angin, yang ada hanyalah resah, gelisah, gundah, tetapi gerah
Hidup di sana adalah nafsu, amarah, tipu daya orang-orang yang lupa
Yang terdengar di telinga adalah sejuknya caci, maki, umpat, cemooh bodoh
Kenapa saja ada yang masih memikirkan hidupku yang seperti ini?
Kenapa saja ada yang masih mau mengurusi urusanku sendiri?
Bukankah katanya aku sudah bisa menentukan pilihanku sendiri?
Bukankah kalian bilang aku sudah tidak ada guna, antara ada dan tiada sama saja?
Yah, aku tahu sekarang, karena kalian berdalih merasa terganggu,
Atau kah kalian iri, ingin merasakan kehidupan yang aku jalani ini,
Karena aku merasa kalau kalian tidak bisa menjalani kehidupan ini,
Kehidupan yang sangat kalian benci tetapi sangat ku gemari
Karena ini adalah perbedaan antara kita, yang sangat pelik jika diperdebatkan
Maka kalian jalani dan kerjakanlah tugas kalian dengan sebaik-baiknya
Dan aku akan menjalani tugas yang kukerjakan ini semampuku
Karena inilah tugas kita masing-masing dalam kehidupan yang serba sulit ini

Pechandu, July 18th 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar